JALAN TEMBUS PASEKAN- PUCUNG

Pucung 30/03/2018

 

Seiring berjalanya program pembangunan yang selalu di nanti-nanti-nanti warga masyarakat luas.kini pemerintah pusat dengan para wakil rakyat terus berusaha untuk mewujudkan visi misi yang telah mereka kumandangkan ketika kampanye.Salah satu diantaranya dengan adanya Undang-undang desa yang sudah berjalan mulai tahun 2017 ,pemerintah menganggarkan dana untuk setiap desa yang bersumber dari APBN.

Desa diberi kewenangan penuh untuk mengelola sesuai aturan pemerintah,dana yang masuk ke desa selain dari APBN juga bersumber dari APBD I,APBD II, dan PAD.

Dana yang masuk ke desa merupakan dana yang di berikan untuk kegiatan di wilayah masing-masing desa yang mencakup berbagai bidang,antara lain untuk penyelenggaraan pemerintahan desa,untuk pembangunan fisik,untuk pemberdayaan masyarakat dan untuk kebutuhan desa yang dpt di pertanggungjawabkan dan sesuai program yang di sepakati dalam musrenbangdes.

Salah satu dari program pemerintah Desa Pucung di tahun 2018 adalah membangun akses jalan antar desa ( Desa PUCUNG – Desa PASEKAN )yang berlokasi di Dusun Mijil.jalan penghubung antar desa tersebut sudah terbuka sejak dulu,namun karena belum bisa mendapatkan anggaran sehingga jalan yang sering disebut jalan Sambil Lawang tersebut masih terjal dan perlu di perbaiki.

Di tahun 2018 ini pemerintah desa Pucung memperioritaskan jalan Sambil Lawang tersebut untuk di bangun dan di perbaiki agar dapat di lalui masyarakat umum dengan nyaman,karena itu merupakan jalan pintas untuk menuju Kecamatan Eromoko maupun Kabupaten Wonogiri.

Dalam mengawali kegiatan pembangunan jalan tersebut ,pemerintah Desa Pucung menjadwalkan pengerjaan dengan cara bergilir untuk setiap dusun.Pengerjaan tersebut untuk persiapan penataan lokasi badan jalan dan pelebaran.

Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk mengawali persiapan kegiatan utama yang rencananya akan di lakukan pengaspalan jalan.

Masyarakat sangat antusias,partisipatif dan penuh semangat dalam menyambut rencana tersebut,mereka begitu giat dan kompak dalam melakukan pengerjaan awal dengan membersihkan dan mengatur lokasi / badan jalan.

Masyarakat sangat berharap pembangunan jalan sambi lawang ini bisa cepat selesai sehingga untuk akses transportasi ke kecamatan maupun ke kabupaten dapat menjadi lebih dekat cepat dan nyaman.seperti yang di ungkapkan Bpk.Suparno (Kepala Dusun Tejosari Mijil).

saya sangat gembira atas program Bpk.Ashari ( Kepala Desa Pucung) dan Bpk. Joko Sutopo (Bupati Wonogiri) yang sudah merencanakan untuk pembangunan pengaspalan jalan penghubung antar desa Pucung dan desa Pasekan dan juga merupakan jalan pintas untuk menuju Kantor Camat Eromoko dan menuju Kantor Bupati Wonogiri,saya juga berharap pembangunan jalan tersebut dapat di selesaikan tahun ini,sehingga warga kami khususnya dan warga desa Pucung pada umumnya bisa merasakan kenyamanan dalam menggunakan akses jalan tersebut.

Dalam pengerjaan awal pembangunan jalan penghubung antar desa tersebut dapat terlaksana juga atas partisipasi warga masyarakat desa Pucung,dan diharapkan akan dapat memperlancar untuk program pengerjaan berikutnya.

 

 

*operator SID Desa Pucung: ALAN*

 

 

 

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan