PELAKSANAAN PEMBANGUNAN TALUD JALAN KUBURAN DUSUN TETES

Pucung,28 Mei 2018

Desa Pucung telah melaksanakan pencairan dana untuk anggaran Dana Desa Tahap I,dalam penggunaan anggaran DD Tahap I ini di perioritaskan untuk pembangunan fisik jalan.salah satunya seperti yang telah dilaksanakan di Dusun TETES pada April 2018, anggaran DD di gunakan untuk pembangunan Talud jalan kuburan Tetes.

anggaran dari DD sejumlah Rp.20.000.000,- untuk pembangunan Talud Jalan kuburan Tetes dengan volume 36 m telah kami belanjakan dan material yang telah di kirim, sepenuhnya telah kami serahkan kepada masyarakat Dusun Tetes untuk pengerjaanya.“kata Bpk.Riyanto selaku Ketua TPK Desa Pucung.

Seperti yang telah menjadi himbauan Ketua TPK ,warga masyarakat Dusun Tetes yang di pimpin oleh Kepala Dusun Ibu.Sugiyanti begitu terlihat kompak dan semangat dalam mengerjakan pembangunan Talud tersebut.

Untuk mempercepat dan menunjukan rasa semangat warga ,untuk setiap pengerjakan pembangunan fisik di Dusun Tetes kami kerjakan bersama-sama,bukan dengan sistem borongan atau perorangan.karena dengan dikerjakan secara bersama-sama akan menunjukan rasa kepedulian warga terhadap pembangunan di wilayah kami dan sekaligus dapat mempercepat waktu pengerjaanya.“kata Ibu.Sugiyanti ( Kepala Dusun Tetes ).

respon dan kepedulian warga terhadap pembangunan Desa maupun Dusun sangat luar biasa,antusias mereka terdorong oleh anggaran pemerintah yang sekarang sangat besar dan ketika masyarakat mengusulkan perioritas kegiatan pembangunan saat musrenbangdes selalau terdanai,meski kadang harus ditopang swadaya tenaga namun masyarakat tetap merasa senang,karna dengan tekad dan rasa kebersamaan masyarakat merasa mampu untuk mengerjakan secara bersama-sama. dan bahkan dalam pengerjakan pembangunan tersebut tidak hanya dikerjakan oleh kaum laki-laki tapi kaum perempuanpun juga ikut berperan aktif dalam membangun dusunya.

seperti tampak pada gambar kekompakan warga dalam ikut berperan untuk kemajuan dusunya dalam bidang pembangunan fisik sangat patut diapresiasi.

pengerjakan talud jalan tersebut selesai dalam 4 hari dan terlaksana sesuai teknis sesuai aturan dan sesuai target volume 36 m.dengan selesainya pembangunan talud tersebut,jalan tampak terlihat lebar dan tertata rapi,masyakat sangat berharap dengan adanya anggaran Dana Desa khususnya di bidang pembangunan dapat disalurkan dan di laksanakan sesuai petunjuk teknis, sesuai RAB,aspirasi dan tentunya dapat dipertanggunngjawabkan kepada pemerintah.

 

 

 

 

oleh : Alan ( Operator SID Desa Pucung )

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan