KUNJUNGAN DINAS PERTANIAN KECAMATAN EROMOKO

Pucung 14/01/2019

Desa Pucung hari ini mendapatkan kunjungan dari Dinas Pertaninan Kec.Eromoko antara lain Ibu.Tursiyati,Bpk.Sri Mulyanto,Bpk.Joko Prayitno,Bpk.Harun,Ibu.Maria dan di dampingi pengamat hama dari Kab.Wonogiri Bpk.Giyarto.

Dalam kunjunganya hari ini dari BPP Eromoko mendapatkan laporan dari ketua Gapok Desa Pucung Bpk.Suparno.adapun laporan yang di sampaikan terkait serangan hama uret yang menyerang tanaman para petani di Desa Pucung.

serangan hama uret memang sudah menjadi momok bagi para petani,termasuk hewan kera juga seeing meresahkan warga,untuk mengantisipasi serangan hewan kera para petani dihimbau untuk menanam buah talok di pinggiran lahan”.ungkap Ibu.TURSIYATI Kepala BPP Kec.Eromoko.

Selain itu dari pengamat hama Kab.Wonogiri juga menyampaikan “untuk serangan hama bagi tanaman para petani tahun ini karena keadaan alam atau musim penghujan yang kurang teratur sehingga keadaan tersebut dapat memicu hama untuk menyerang tanaman.serangan hama uret itu biasanya muncul kalau keadaan tanah kering kalau tanah dalam keadaan basah/berair hama uret pasti tidak ada atau setidaknya berkurang,untuk mengatasi hama uret petani bisa menggunakan berbagai cara,seandainya memungkinkan tanah agar di gung,untuk pupuk kandang agar di semprot BK atau dipermentasi dulu.dengan cara tersebut setidaknya dapat mengurangi munculnya serangan hama uret”.ungkap Bpk.GIYARTO Pengamat hama dari Kab.Wonogiri.

Kunjungan Petugas BPP ke Desa Pucung hari ini bersamaan dengan kordinasi rutin Perangkat Desa Pucung.

“Saya ucapkan terimakasih atas kunjungan dari BPP Kec.Eromoko dan saya mohon informasi yang di sampaikan bisa langsung di terima para Perangkat Desa dan selanjutnya untuk dapat disampaikan kepada warga masyarakat”.ungkap Bpk.ASHARI Kepala Desa Pucung.

Bpk.SRI MULYANTO PPL Kec.Eromoko Untuk Desa Pucung.

Selesai menyampaikan sosialisasi dengan perangkat desa,selanjutnya para petugas PPL melakukan penaburan obat hama uret di lokasi ladang petani.

 

Oleh : perator SID Desa Pucung “Alan”

 

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan