SOSIALISASI PEMILU 2019 DI DUSUN MIJIL DAN TEJOSARI DESA PUCUNG

Pucung,11/04/2019

Kegiatan PPS dalam melakukan sosialisasi pemilu 2019 masih berlanjut.kali ini sosialisasi di laksanakan di Dusun Tejosari dan Mijil.

Undangan sosialisasi yang telah di sampaikan melalui tokoh masyarakat ternyata sangat mendapatkan respon yang bagus.kehadiran warga masyarakat yang sudah memiliki hak pilih tampak kompak dan semangat.mereka berbondong bondong datang ke tempat sosialisasi karena ingin mengetahui seperti apa dan bagaimana aturan dan cara menggunakan hak pilihnya yang benar pada tanggal 17 April nanti.

Seperti yang tampak pada foto dokumentasi,warga masyarakat laki-laki maupun perempuan menyempatkan hadir dan mencoba untuk melihat lebih dekat contoh kartu suara,cara membuka,melipat dan cara mencoblosnya.dengan alat peraga yang dibawa petugas PPS ternyata sangat membantu sekali terhadap pengetahuan warga masyarakat yang ingin menggunakan hak pilihnya dengan benar.

tampak petugas PPS Desa Pucung sedang memberikan penjelasan tentang pengenalan jenis kartu suara dari 5 kartu suara yang akan di gunakan pada pemilu 17 april nanti dengan menggunakan contoh kartu suara yang di pegangnya.

Pada sesion terakhir petugas PPS menyampaikan pesan kepada warga masyarakat yang sudah mempunyai hak pilih untuk datang ke TPS masing-masing dan dapat menggunakan hak pilihnya.selain itu PPS juga berpesan kepada para calon pemilih untuk dapat menjaga ketertiban dan mematuhi tatib di TPS agar pelaksanaan pemilu nanti dapat berjalan dengan aman dan lancar.

 

 

 

oleh Operator SID Desa Pucung.

 

 

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan