Bencana Senja Hari Di Desa Pucung

Pucung,03/03/2021

Kabar Desa Pucung hari ini ,

Akibat hujan lebat yang terjadi sore tadi sekitar pukul 15:00 menyebabkan banyak bencana di wilayah desa Pucung Kecamatan Eromoko Kabupaten Wonogiri.

Seperti di lansir dari beberapa laporan warga maupun tokoh masyarakat,bencana terjadi di beberapa lokasi yang antara lain dari Dusun Kangkung,DusunGundi, Dusun Brengkut,Dusun Pucung kidul,Dusun pucung Lor,Dusun Soko.

        Tanah longsor Dusun Pucung kidul

          Rumah tergenang Dusun Gundi

Bencana tersebut di antaranya ada talud longsor,banjir menerjang lahan pertanian,rumah tergenang.

            Lahan pertanian Dusun Soko

Atas terjadinya bencana ini dari pihak Pemerintah Desa Pucung, Bp.Ashari selaku Kepala Desa Pucung bersama perangkat desa di dusun setempat dan tokoh masyarakat di bantu warga segera bertindak cepat dengan melakukan penanganan bantuan terhadap warga yang terdampak.

Rumah tergenang Dusun Brengkut

                 Talud balai Dusun Gundi

Langkah Evakuasi terhadap warga yang terkena genangan air dengan melakukan pemindahan barang-barang penting yang masih bisa di selamatkan.

Untuk bencana talud longsor dan rusaknya lahan pertanian masih dalam pembahasan yang nantinya untuk dapat di perbaiki kembali.

Foto Bp.Danang Erawanto (camat Eromoko)saat transit di rumah Bp.Ashari (Kepala Desa Pucung)

Dari pihak Desa Pucung juga memberikan laporan ke tingkat Kecamatan Eromoko. Sebagai wujud kepedulian terhadap warga masyarakat Desa Pucung Beliau Bp.Danang Erawanto selaku Camat Eromoko langsung meninjau ke Desa Pucung untuk ikut membantu memberikan bantuan bagi warga yang terkena bencana.

Dari semua kejadian bencana tersebut tidak ada korban jiwa,namun kerugian materi di taksir mencapai puluhan juta rupiah.

 

Oleh Operator SID Desa Pucung

(Alan)

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan