Pencairan BLT BBM, BPNT, dan PKH Desa Pucung Eromoko 2022

  • Dec 01, 2022
  • Admin, Desa Pucung Eromoko
  • BERITA

pucung-eromoko.desa.id- Rabu, 30 November 2022 telah dilaksanakan penyaluran bantuan sosial kepada 444 keluarga penerima di Desa Pucung melalui PT Pos Indonesia. Kegiatan dilaksanakan di Pendopo Balai Desa Pucung yang dibuka oleh Kepala Desa Bp Ashari. Demi menghindari saling serobot antar KPM seperti yang terjadi pada penyaluran tahap pertama, pada penyaluran tahap ini penerima dibagi menjadi tiga kelompok. Kelompok pertama dilaksanakan pukul 08.00-09.30 WIB untuk Dusun Bongos, Tukul, Dunggudel, Pucung Lor, Pucung Kidul, dan Tetes. Kelompok kedua pukul 09.30-10.30 WIB untuk Dusun Turi, Jalakan, dan Kangkung. Kelompok ketiga pukul 10.30-12.00 WIB untuk Dusun Gundi, Pule, Brengkut, Tejosari, Mijil, dan Soko. 

Masing-masing KPM menerima bantuan sosial berupa uang bantuan langsung tunai bahan bakar minyak (BLT BBM), PKH (Program Keluarga Harapan), dan bansos sembako (BPNT/Bantuan Pangan Non Tunai). BLT BBM diberikan untuk dua bulan sebesar 300 ribu per bulan, bantuan sembako triwulan IV (Oktober, November, Desember) sebesar 200 ribu per bulan, dan PKH dengan nominal beragam mulai dari 255 ribu hingga 3 juta.

Pencairan bantuan ini diharapkan dapat membantu meningkatkan daya beli masyarakat di tengah naiknya harga barang akibat dampak kenaikan BBM yang juga dibayangi ancaman resesi global. Adanya bantuan sosial juga diharapkan dapat dimanfaatkan oleh warga untuk hal produktif.