Gerakan serentak pencegahan virus corona di Desa Pucung

Pucung,26/03/2020

Agenda kegiatan Kepala Desa Pucung beserta Perangkat Desa dan satgas desa siaga sehat yang di bantu tokoh dan warga masyarakat,pada hari ini melakukan pencegahan penyebaran virus corona.

Kegiatan yang di lakukan yaitu penyemprotan disinsfektan di setiap dusun,dari tempat-tempat umum,tempat ibadah dan rumah warga.kegiatan yang di kakukan pada hari ini juga merupakan himbauan dari pemda Kabupaten Wonogiri dalam tanggap darurat untuk pencegahan COVID19.

 

sebelum di laksanakan kegiatan ini Beliau Bpk.Ashari selaku Kepala Desa yang juga didampingi dari pihak koramil 12 Eromoko menyampaikan perintah dan himbauan kepada para satgas Desa Siaga Sehat Desa Pucung.

dalam arahanya beliau menyampaikan kepada para satgas untuk melaksanakan tugas ini dengan baik agar jangan sampai ada pihak yang di rugikan atau menyalahi aturan dalam melakukan penyemprotan disinsfektan.

saya ucapkan banyak terimakasih untuk para satgas desa siaga sehat yang telah siap melaksanakan tugasnya,saya berharap agar behati-hati dalam melaksanakan kegiatan ini,agar jangan sampai terjadi masalah di lapangan,terkait dengan manusianya,materinya dan mungkin hewan piaranya,dengan demikian kita semua selaku petugas dari desa akan dapat bekerja dengan baik.”ungkap Bpk.ASHARI .

Fasilitas untuk kegiatan ini di danai dari anggaran DD untuk bidang Desa Siaga Sehat.adapun fasilitas yang di siapkan berupa bahan disinsfektan yang nantinya akan di buat secara manual dengan campuran sesuai komposisi untuk penyemprotan sebanyak 15 dusun.

Diharapkan kegiatan serentak para satgas desa yang di bantu warga masyarakat dalam melaksanakan pencegahan virus corona ini akan dapat melindungi masyarakat desa Pucung dari penyebaran virus corona.

 

Oleh:Operator SID Desa Pucung ( ALAN )

 

Facebook Comments

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan