Koramil 12 Eromoko (sesarengan mbangun pucung) dalam rangka membantu program RTLH Desa Pucung tahun 2020

Pucung,19/03/2020
Program bantuan RTLH ( Rumah Tidak Layak Huni ) tahap I di Desa Pucung mulai di laksanakan.untuk tahap I terealisasi 7 unit rumah yang akan di rehab,antara lain:
1.Padiyo dusun Dunggudel
2.Sardi dusun Dunggudel
3.Yati dusun Pucung Lor
4.Sugimin dusun Tetes
5.Widodo dusun Tejosari
6.Sokarno dusun Mijil
7.Tukiyo dusun Kangkung
dari ke tujuh penerima program RTLH tahap I tahun 2020 ini semua di undang ke Balai Desa untuk di berikan penjelasan terkait aturan dan pelaksanaan kegiatan,mereka semua siap menerima dan melaksanakan rehab rumahnya.
Untuk Anggaran pada program bantuan RTLH tahap I tahun 2020 ini bersumber dari DD senilai total Rp.84.000.000,-.dengan rincian per unit Rp.12.000.000,- termasuk biaya Ppn/Pph dan Bop.
Pelaksanaan kegiatan rehab rumah kali ini sedang berjalan sekitar 25-50%.
kegiatan tersebut dilakukan oleh penerima program yang di bantu oleh partisipasi warga sekitar dengan cara gotong royong dan sukarela.bahkan dari pihak Koramil 12 Kecamatan Eromoko juga ikut membantu pelaksanaan kegiatan tersebut dengan penuh semangat.

 

Dengan adanya program pemerintah yang terkait dengan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH)Desa Pucung di tahun 2020 ini,saya dan teman-teman dari Koramil 12 berupaya untuk ikut berperan aktif dalam membantu terlaksananya program pemerintah ini bagi warga masyarakat yang kurang mampu.”ungkap Bpk.ANDRI (Babinsa) Desa Pucung .

tampak pada foto semangat kebersamaan Koramil 12 bersama warga setempat dalam membantu kegiatan pelaksanaan rehab rumah sdr.Tukiyo dusun Kangkung.

Pada kesempatan yang sama Beliau Bpk.ASHARI selaku Kepala Desa Pucung juga menyampaikan ucapan terimaksih kepada penerima program,tokoh masyarakat dan warga masyarakat sekitar yang telah berpastisipasi membantu pelaksanaan program bantuan RTLH secara gotong royong ,selain itu beliau juga sangat mengapresiasi dan mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa Desa Pucung / Koramil 12 Eromoko yang juga ikut berperan aktif dalam membantu kegiatan ini.

seperti inilah kebersamaan Kepala Desa Pucung,Personil Koramil 12 dan warga masyarakat saat melakukan makan siang bersama di rumah Bpk.Tukiyo.

sesuai RAPBDes yang telah disahkan bahwasanya di tahun 2020 ini Pemerintah Desa Pucung menganggarkan 16 unit untuk program bantuan RTLH.yang akan di laksanakan menjadi 3 tahap.

Dengan adanya program bantuan RTLH dari Pemerintah diharapkan akan benar-benar dapat meringankan beban ekonomi masyarakat yang kurang mampu dan tentunya dapat mengurangi sebagian permasalahan kemiskinan di Desa Pucung .

 

Alan:Operator SID Desa Pucung

Facebook Comments

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan