Kartu Identitas Anak (KIA) Karena Rusak

Syarat-syarat pelayanan penerbitan Kartu Identitas Anak (KIA) Karena Rusak:

  1. KIA yang rusak;
  2. Foto copy kutipan akte kelahiran;
  3. Foto copy Kartu Keluarga orang tua/wali;

Sistem, Mekanisme, dan Prosedur :

  1. Pemohon datang ke desa/kelurahan;
  2. Berkas-berkas persyaratan yang sudah lengkap diverifikasi dan diinput oleh Operator Loket Adminduk online desa/kelurahan pada Aplikasi Loket Adminduk;
  3. Berkas yang telah diinput di Aplikasi Loket Adminduk Online desa/kelurahan masuk di antrian Front Office (FO) Dinas untuk diverifikasi kembali, berkas yang memenuhi persyaratan diinput di Aplikasi SIAK;
  4. Berkas yang memenuhi persyaratan kemudian diteliti oleh Kasi pada Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk atau validator, berkas yang dinyatakan memenuhi persyaratan maka pemohon akan menerima SMS Gateway/Pemberitahuan untuk mengirimkan berkas ke kecamatan melalui PT. Kantor POS Indonesia. Namun apabila berkas belum memenuhi persyaratan di kembalikan ke Operator Loket Adminduk Online Desa/Kelurahan dan pemohon mendapatkan SMS Gateway/Pemberitahuan berkas tidak memenuhi persyaratan untuk dilengkapi.
  5. Operator Loket Adminduk Online kecamatan melakukan update cetak barcode pencetakan melalui aplikasi loket;
  6. Operator Loket Adminduk Online kecamatan mencetak KIA;
  7. Pemohon mendapatkan SMS gateway pemberitahuan bahwa dokumen telah selesai dikerjakan;
  8. Pemohon dapat mengambil dokumen Kartu Identitas Anak (KIA) pada loket pengambilan desa/kelurahan.