MUSRENBANGDES Tahun 2022 Dalam Rangka Penyusunan RKPD Tahun 2023

Pucung, 17/01/2022

Pemerintah Desa Pucung menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) tahun 2022 dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2023. Acara ini dihadiri oleh Tim II pemantau kecamatan yang meliputi Kapolsek Eromoko, Kasi Kesra, Kepala UPT Puskesmas II, Pengairan, PKH, dan TKSK. Selain dihadiri oleh unsur pemerintah desa, BPD, unsur lembaga kemasyarakatan desa, tokoh masyarakat, dan unsur perempuan, pada tahun ini musrenbangdes juga menghadirkan tokoh pelajar. Acara ini merupakan agenda rutin tahunan yang bertujuan untuk membicarakan masalah dan potensi desa agar teridentifikasi dengan baik untuk memberikan arah yang jelas atas tindakan yang layak menurut skala prioritas.

Kapolsek dalam sambutannya menyampaikan ajakan untuk bersama-sama dalam mengawasi jalannya pembangunan desa. Selanjutnya dari Tim II, kasi kesra kecamatan menyampaikan bahwa setiap proposal yang diajukan agar diperhatikan terkait tujuan usulan benar-benar tepat kepada badan yang membidangi. Selanjutnya dari UPT puskesmas II mengusulkan adanya pembentukan posyandu remaja, dan usulan kegiatan posbindu agar dilaksanakan lebih dari 2 kali dalam setahun. Selanjutnya dari TKSK meminta dukungan dalam hal pemutakhiran data bansos agar benar-benar tepat sasaran.

Sedangkan usulan dari desa masih menitikberatkan pada masalah infrastruktur seperti pembangunan talud dan jalan rabat serta pembangunan RTLH yang belum selesai. Pada tahun ini ada tambahan usulan dari tokoh pelajar yaitu penyediaan alat-alat perbengkelan.

 

Oleh : Operator Desa Pucung

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan