Musyawarah Masyarakat Desa( MMD ) UPTD PUSKESMAS II EROMOKO DI Desa Pucung

Pucung,18/12/2019

Menindak lanjuti surat dari UPTD PUSKESMAS II EROMOKO ,pada hari ini agenda kegiatan di Desa Pucung adalah Musyawarah Masyarakat Desa ( MMD) yang di laksanakan di Balai Desa Pucung.

 

hari ini di hadiri oleh petugas  Dinas Kesehatan dari UPTD PUSKESMAS II EROMOKO,kader posyandu,perangkat desa dan juga bidan desa.

Bidan Desa Pucung : Ibu.KRISTIANAWATI

Materi yang di sampaikan dari petugas UPTD terkait pergantian musim kemarau ke musim hujan yang biasanya banyak wabah penyakit yang terjadi di masyarakat.maka dari itu di sampaikan kepada perangkat desa dan kader kesehatan di himbau untuk menyampaikan informasi ini kepada masyarakat luas agar lebih menjaga kesehatan dari berbagai hal dalam mengatur pola hidupnya.

Selain itu juga menyampaikan pengetahuan tentang penyakit yang kadang terjadi di lingkungan masyarakat desa pucung.

Diharapkan masyarakat akan tau dan lebih peduli terhadap kesehatan dari sejak dini,agar tidak terjadi pada diri sendiri maupun orang lain.

Penyakit yang terjadi kadang dari beberapa alasan.bisa dari makanan,lingkungan,orang lain( menular ).maka dari itu diharapkan melalui kegiatan seperti ini akan menambah pengetahuan wawasan dan kepedulian tentang pentingnya kesehatan bagi kita.

Dari Dinas Kesehatan juga mengadakan kegiatan survey melalui respon dan masukan di dusun masing-masing dari para peserta MMD.dari masukan itu akan jadi terlihat seperti apa kondisi kepedulian terhadap kesehatan masyarakat di desa pucung.

Diakhir kesempatan tersebut dari Dinas Kesehatan mengharapkan agar setelah diadakanya MMD ini akan membawa perubahan yang baik dan positif yang terkait dengan kesehatan masyarakat di desa Pucung.

 

Oleh : Operator SID Desa Pucung.

 

 

Facebook Comments

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan