PENCEGAHAN COVID 19 BERSAMA PERANGKAT DESA PUCUNG

Pucung,23/03/2020

Dalam rangka menindak lanjuti himbauan dari pemerintah pusat sampai daerah terkait dengan penanggulangan dan pencegahan penyebaran virus corona,pemerintah Desa Pucung melalui tindakan perfentif melakukan pencegahan penyebaran virus corona yang di mulai dari tingkat desa dengan melakukan penyemprotan di dalam maupun di luar kantor Kepala Desa Pucung.

sebelum di mulai kegiatan tersebut Kepala Desa Pucung mengadakan rapat singkat dan terbatas dengan staff sekretariat,banbinsa dan bidan desa selama kurang lebih 15 menit.hal ini di lakukan karna untuk kepentingan yang mendesak dan di lakukan dengan posisi duduk pada jarak aman.

Kegiatan ini selain menindaklanjuti himbauan dari pemerintah pusat di harapkan akan benar-benar dapat menjadi contoh kepada warga masyarakat agar ikut peduli melakukan kegiatan seperti yang di lakukan perangkat Desa Pucung di wilayahnya dari Dusun,RW,RT dan di rumah masing-masing.

tampak pada gambar penyemprotan cairan ditergen di area Kantor Kepala Desa Pucung

seperti yang di sampaikan Bpk.Ashari selaku Kepala Desa Pucung dalam rapat terbatasnya.

 

Saya himbau pada hari ini kita sebagai perangkat desa  dapat secara langsung memberikan contoh kepada masyarakat dalam ikut berpartisipasi melakukan pencegahan adanya virus corona yang sedang marak di perbincangkan,dengan contoh yang nyata diharapkan warga masyarakat benar-benar dapat memahami dan peduli terhadap kesehatan diri maupun lingkungan”.ungkap Bpk.ASHARI (Kepala Desa Pucung).

Selain melakukan penyemprotan di area Kantor Kepala Desa, Pemerintah Desa Pucung juga melakukan sosialisasi keliling dengan menggunakan pengeras suara termasuk juga melakukan penempelan informasi di tempat-tempat umum yang mudah di lihat warga agar warga bisa secepatnya dapat melihat membaca dan mengetahui informasi secara mudah dan cepat.

Dengan kegiatan ini diharapkan wilayah Desa Pucung dan juga warga masyarakat Desa Pucung akan dapat mencegah dan terbebas dari penularan ataupun setidaknya berusaha untuk menghambat dan menghentikan penyebaran virus corona.

 

Alan:operator SID Desa Pucung

Facebook Comments

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan