Desa Pucung Ikut Sukseskan SUB-PIN POLIO 2024

  • Jan 15, 2024
  • Webadmin Desa Pucung Kec Eromoko
  • BERITA, KEGIATAN

pucung-eromoko.desa.id - Dalam rangka ikut mensukseskan Sub Pekan Imunisasi Nasional (Sub-PIN) Polio Tahun 2024, hari ini Senin 15 Januari 2024 Desa Pucung menggelar Sub-PIN Polio di Balai Desa Pucung bersama Puskesmas II Eromoko dan Kader Posyandu Balita Desa Pucung. Kegiatan ini digelar oleh Kementrian Kesehatan RI secara serentak mulai tanggal 15 Januari ini karena didasari terjadinya Kejadian Luar Biasa (KLB) polio menyusul ditemukannya kasus lumpuh layu di Kabupaten Pamekasan dan Sampang, Jawa Timur serta Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Sub-PIN Polio adalah kegiatan pemberian Vaksin Polio kepada anak usia 0- 59 bulan. Pemberian imunisasi tambahan polio ini dilakukan tanpa memandang status imunisasi polio sebelumnya. Tujuan PIN Polio antara lain mengurangi resiko penularan virus polio yang datang dari negara lain, memastikan tingkat kekebalan masyarakat terhadap penyakit polio cukup tinggi dan memberikan perlindungan secara optimal serta merata pada anak terhadap kemungkinan munculnya kasus polio.

Kegiatan ini berlangsung tertib dan lancar karena partisipasi dari orang tua dan masyarakat untuk membawa anak menerima 2 tetes manis vaksin polio tinggi.

Sub-PIN Polio kedua dilaksanakan pada hari Senin, 19 Februari 2024.