Monitoring dan Evaluasi Kinerja Pemerintah Desa Pucung oleh Tim Kecamatan Eromoko

  • Jul 09, 2024
  • Webadmin Desa Pucung, Kec. Eromoko
  • BERITA, PEMERINTAHAN, KEGIATAN

pucung-eromoko.desa.id - Setelah diundur dari jadwal pertama yaitu tanggal 27 Juni 2024 akhirnya monitoring dan evaluasi kinerja Pemerintah Desa Pucung dilaksanakan hari ini. Monitoring ini dilakukan oleh Tim II Kecamatan Eromoko yang terdiri dari Kasi Tapem, Plt Kasi Kesra, Pendamping Desa, dan Pendamping Lokal Desa. Monitoring ini diikuti oleh Perangkat Desa, BPD, KPMD, LPM, dan Ketua TP PKK Desa Pucung.

Kasi Tapem Bp Nurochmadi dalam sambutannya menyampaikan bahwa monitoring dan evaluasi kinerja ini bertujuan untuk memantau perkembangan kinerja penyelenggaraan pemerintahan desa pada aspek perencanaan dan pelaksanaan kegiatan desa, evaluasi serta pelaporan. Selain itu, monitoring dan evaluasi Tim Kecamatan ini bertujuan sebagai pendampingan dan pembinaan terhadap pemerintah desa agar berjalan sesuai dengan tupoksi yang ada. Hal ini tentu sangat dibutuhkan oleh pemerintah desa sebagai bahan evaluasi untuk kinerja yang lebih baik.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemeriksaan terkait administrasi kesekretariatan yang dilakukan oleh Plt Kasi Kesra Bu Ike Budiarti dan pengecekan ke lapangan oleh Pendamping Desa dan Pendamping Lokal Desa yang didampingi oleh TPK Desa.