Digelar Hari Ini !, MUSRENBANGDES Penyusunan RKPD Tahun 2025 Desa Pucung

  • Jan 16, 2024
  • Webadmin Desa Pucung-Eromoko
  • BERITA, PEMERINTAHAN, KEGIATAN

pucung-eromoko.desa.id - Memasuki tahun anggaran baru 2024, hari ini Selasa 16 Januari 2024 Desa Pucung menggelar Musyawarah Rencana Pembangungan Desa dalam rangka penyusunan RKPD Tahun 2025. Acara ini dihadiri oleh Tim III Kecamatan yang terdiri dari Danramil, PPL Pertanian, Puskesmas Eromoko I, Pendamping Desa, PKH, PLKB Kecamatan Eromoko serta segenap jajaran Perangkat dan Lembaga Desa Pucung.

Musrenbangdes kali ini mengangkat tema " Perwujudan Masyarakat Wonogiri yang Maju Mandiri dan Sejahtera ", dimana tema ini selaras dengan visi Bupati Wonogiri untuk mewujudkan masyarakat Wonogiri yang maju, mandiri, dan sejahtera. Dalam sambutannya Kepala Desa berharap usulan-usulan yang belum terealisasi dapat segera teralisasi di tahun ini. Danramil Eromoko menghimbau agar seluruh peserta melaksanakan musyawarah dengan damai dan jangan sampai terjadi perselisihan hanya karena ada usulan yang belum terealisasi. Pendamping Desa menyampaikan sambutan dari Bupati Wonogiri yang menghimbau agar Pemerintah Desa meningkatkan SDM demi mengurangi angka kemiskinan Kabupaten Wonogiri sebanyak 1 digit. Selain itu, juga disampaikan 5 prioritas yang dapat diusulkan di RKPD, diantaranya :

1. Infrastruktur

2. RTLH

3. Bantuan air bersih

4. Tempat pengelolaan sampah

5. Pasar & sarana prasarana di bidang olahraga

Dalam musrenbang ini juga disampaikan daftar usulan yang akan disampaikan di musrenbangcam diantaranya pembangunan talud jalan dan pembangunan gedung BPD. Acara ditutup dengan penandatanganan Berita Acara Musrenbang.

Live streaming on Youtube Desa Pucung Eromoko