Pembinaan Kader DASA WISMA Desa Pucung

  • Feb 19, 2024
  • Webadmin Desa Pucung, Kec. Eromoko
  • BERITA, KEGIATAN

pucung-eromoko.desa.id - Demi mendukung terwujudnya program Camat Eromoko Bp Danang Erawanto untuk kembali memberdayakan kader Dasa Wisma, Kamis 1 Februari 2024 Pemerintah Desa Pucung menggelar kegiatan pembinaan Dasa Wisma di Pendopo Balai Desa. Kegiatan ini diikuti oleh 70 kader dari seluruh Dusun di Desa Pucung dan dihadiri oleh Camat Eromoko, Kepala Desa Pucung, serta Bidan Desa. 

Dasa Wisma (Dawis) adalah kelompok ibu berasal dari 10 KK (kepala keluarga) rumah yang bertetangga untuk mempermudah jalannya suatu program berupa pengumpulan dana, kuesioner, tertib administrasi kemudian hasilnya diteruskan ke ketua PKK. Tujuan dibentuknya Dasawisma adalah untuk membantu kelancaraan tugas pokok dan program PKK tingkat Desa/Kelurahan. Tugas para kader Dawis adalah untuk memantau sekaligus membantu mengantisipasi timbulnya penyakit yang membahayakan keluarga, terutama pada anak-anak. Kegiatan Dawis yang terkait dengan program kesehatan masyarakat antara lain kerja bakti, pemberantasan jentik nyamuk, dan lain-lain.

Camat Eromoko dalam sambutannya menghimbau kepada seluruh kader untuk senantiasa amanah terhadap tugas yang diberikan walaupun dari segi anggaran belum ada dana pembinaan untuk masing-masing kader dawis. Namun untuk kedepannya akan diusahakan anggaran kusus untuk dawis.