Senam Jingle KPU, Meriahkan Sosialisasi KPU Desa Pucung

  • Nov 23, 2023
  • Webadmin Desa Pucung
  • BERITA, KEGIATAN

pucung-eromoko.desa.id - Demi terciptanya Pemilu 2024 yang tertib dan lancar serta untuk meningkatkan partisipasi masyarakat, PPK Kecamatan Eromoko bersama PPS Desa Pucung melaksanakan sosialisasi Pemilu 2024 di Balai Desa Pucung hari ini, Kamis 23 November 2023. Acara ini dihadiri oleh Kepala Desa, Perangkat Desa, Lembaga Desa, serta tokoh masyarakat Desa Pucung.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Pucung Bapak Ashari menghimbau kepada seluruh masyarakat agar dewasa dalam menyikapi perbedaan untuk menghindari terjadinya perpecahan antar masyarakat. Selain itu juga untuk menghindari tradisi pemilu yang sudah turun temurun terjadi di Indonesia yaitu banyaknya masyarakat yang mengharap imbalan atas suara yang diberikan. Kepada para pemuda Kepala Desa agar berpartisipasi aktif dalam pelaksanaan pemilu nanti, karena pemuda merupakan generasi penerus bangsa.

Ketua PPS Desa Pucung Bapak Edy dalam sambutannya menyampaikan bahwa sosialisasi ini dilaksanakan untuk melihat sejauh mana pemahaman masyarakat tentang pelaksanaan pemilu serentak 2024 nanti dan menghimbau agar seluruh masyarakat menggunakan hak pilihnya dan tidak golput. Bahkan untuk masyarakat di perantauan juga bisa menggunakan hak pilihnya, untuk mekanismenya bisa menghubungi PPS terdekat. Panwaslu Desa Pucung Bu Evi menambahkan himbauan kepada seluruh perangkat desa agar tidak ikut berpartisipasi selama masa kampanye yang mulai dilaksanakan pada tanggal 28 November dan berakhir pada tanggal 10 Februari 2023.

Acara ditutup dengan penampilan Tim Senam Sehat Desa Pucung yang menampilkan senam Jingle KPU dalam dua versi, yaitu versi original dan juga versi dangdut. Seluruh peserta yang hadir juga ikut bergerak mengikuti gerakan senam yang ditampilkan.

Kunjungi link Senam Jingle KPU