MUSRENBANGDES Penyusunan RKPDes Tahun 2024 Desa Pucung

  • Sep 12, 2023
  • Webadmin Desa Pucung
  • BERITA, PEMERINTAHAN, KEGIATAN, PEMBANGUNAN

pucung-eromoko.desa.id - Hari ini, Selasa 12 September 2023 Pemerintah Desa Pucung melaksanakan kegiatan musrenbangdes dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun Anggaran 2024. Acara ini dihadiri oleh Tim II Kecamatan Eromoko yang terdiri dari Kapolsek, Kasi Kesra Kecamatan, Pendamping Desa, dan perwakilan Puskesmas I Eromoko. Selain itu, peserta dari acara ini juga terdiri dari beberapa unsur dari Desa diantaranya Perangkat Desa, Ketua RT/RW, Lembaga Desa yaitu BPD, LPM, KPMD, TP PKK serta Tenaga Pendidik, tokoh agama, dan juga perwakilan difabel.

Musrenbangdes merupakan forum musyawarah untuk menyepakati beberapa usulan yang mengacu pada RPJM Desa. Pada kesempatan kali ini disampaikan laporan penyelenggaraan musrenbangdes RKPDes 2024 dan penyampaian materi dari Narasumber. Kepala Desa dalam sambutannya menyampaikan bahwa prioritas usulan bergantung pada kegunaan dan manfaat usulan itu sendiri. Tim Kecamatan yang diwakili oleh Bp Bagus selaku Pendamping Desa menyampaikan arah kebijakan penyusunan RKPDes menitikberatkan pada pengurangan kemiskinan, peningkatan kualitas SDM, penguatan daya saing ekonomi, penguatan infrastruktur, dan pengurangan kesenjangan wilayah.

Pada acara ini disepakati beberapa usulan diantaranya pembangunan talud jalan dan pembangunan jalan antar dusun. Acara ditutup dengan pembacaan kesimpulan dan hamdallah.