Musrenbangdes Penyusunan RKPDes Tahun Anggaran 2023 Desa Pucung

  • Sep 29, 2022
  • Webadmin Desa Pucung, Kec Eromoko
  • BERITA, PEMERINTAHAN, PEMBANGUNAN

pucung-eromoko.desa.id - Pemerintah Desa Pucung melaksanakan Musrenbangdes dalam rangka penyusunan RKPDes Tahun Anggaran 2023 pada Rabu, (28/9/2022). Musrenbangdes diadakan dengan tujuan untuk menyepakati hal-hal mendesak di desa agar dapat direalisasikan yang melibatkan seluruh unsur masyarakat. Acara ini dihadiri oleh Tim II Forkompicam Kecamatan Eromoko, BPD, Perangkat Desa, Lembaga Desa, dan unsur masyarakat yang meliputi tenaga pendidik, bidan desa, tokoh agama, dan pemuda. 

Acara diawali dengan penyampaian laporan oleh ketua tim penyusun RKPDes Bp Sutarto, dilanjutkan pemaparan materi dari narasumber yaitu Bp Ashari selaku Kepala Desa dan Bp Nur selaku tim Forkompicam. Dalam pemaparannya Bp Ashari menyampaikan bahwa prosentase kegiatan yang telah berjalan hingga September 2022 adalah sebesar 80% dan beberapa permasalan yang masih perlu diprioritaskan. "Ada beberapa masalah yang perlu menjadi perhatian diantaranya program pengentasan kemiskinan melalui rehab RTLH, pencegahan stunting, dan juga pembangunan talud jalan", papar Kepala Desa. Bp Nur dalam pemaparannya menyampikan beberapa hal diantaranya pagu anggaran masih mengacu tahun 2022, dana PPKM dapat dialihkan penggunaannya sesuai kebutuhan desa, prioritaskan program stunting, serta anggarkan dana untuk program P3A (Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak).

Kesimpulan dari musyawarah yang telah dilaksanakan adalah RKPDes tahun 2023 masih tetap diprioritaskan pada BLT-DD, program pemugaran rumah RTLH, pencegahan stunting, dan pembangunan talud jalan.

 

Oleh : Operator Website Desa